Superskor

5 Menit Babak Kedua, Timnas Indonesia Ungguli Thailand 1-0, Gelandang Persib, Marc Klok Cetak Gol

Live skor hasil Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022, skuad Garuda sementara unggul 1 0, Kamis (29/12/2022) sore. Gol Timnas Indonesia dicetak gelandang Persib Bandung, Marc Klok melalui titik penalti pada menit 50. Hal itu menyusul handball kapten Thailand, Theerathon di kotak terlarang.

Bola Marc Klok yang mengarah ke pojok kanan gawang Thailand gagal dibendung Kittipong. Di awal babak pertama, Timnas Indonesia mengambil inisiatif serangan dari sektor sayap. Umpan silang Egy hampir berbuah gol saat disontek Witan, namun bisa digagalkan penjaga gawang Thailand, Kittipong.

Lima menit babak pertama berlangsung, Timnas Indonesia mendominasi penguasaan bola. Sementara itu, Thailand mencoba upaya dengan memanfaatkan sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Upaya Thailand membuka keunggulan dengan mengeksploitasi pertahanan Asnawi Mangkualam.

Lima menit kedua, Thailand mengambil alih permainan. Teerasil Dangda mendapatkan peluang namun masuk jebakan offside Timnas Indonesia. Laga berjalan alot hingga menit ke 15 yang menghasilkan total 10 pelanggaran dari kedua tim.

Dua menit berselang, setplay Timnas Indonesia berjalan dengan baik dari sektor sayap kanan. Kerjasama apik ditunjukkan oleh skuad Garuda, Yacob Sayuri yang bermain melebar lepaskan umpan silang ke kotak 12 pass Thailand. Bola disundul Dendy Sulistyawan, namun melebar dari gawang Kittipong.

Anak asuh Alexandre Polking lebih tenang dari kaki ke kaki, sementara Indonesia mendapatkan peluang dan langsung mendirect ke lini depan dengan memanfaatkan kecepatan Witan. Upaya Thailand untuk membuka keunggulan lebih dulu masih berjalan sesuai skenario. Sisi Asnawi lagi lagi menjadi lubang, Sasalak dengan nyaman masuk ke kotak penalti dan lepaskan umpan silang.

Beruntung bagi Indonesia bisa diblok Marc Klok dan membuahkan tendangan penjuru untuk Thailand. Pada menit ke 26 Timnas Indonesia memiliki peluang emas untuk merubah papan skor pertandingan. Witan Sulaeman sukses mencuri bola dari pemain bertahan Thailand.

Dia melepaskan umpan silang ke kotak 12, namun gagal dikonversikan menjadi gol. Laju bola terlalu cepat, Egy yang berada di sana terlambat untuk menyambar bola. Pada menit 30, Thailand mendapat peluang dari skema tendangan bebas di sisi sayap kiri menyusul pelanggaran Asnawi.

Bola yang dieksekusi Sarach Yooyen masih melambung di atas mistar gawang Nadeo. Pada menit 38, kesalahan fatal dilakukan penjaga gawang Thailand, Kittipong. Ia maju keluar kotak 12 pas untuk menerima bola dari rekannya, namun bola operannya berhasil direbut Witan Sulaeman.

Witan berpeluang mencetak gol 80 persen lebih, namun eksekusinya ke gawang yang kosong gagal. Bola melaju tipis ke sisi kanan gawang Thailand. Hingga peluit panjang dibunyikan, keadaan bertahan dengan skor 0 0.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia mendapat penalti dari wasit menyusul handball Theerathon. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor penalti Timnas Indonesia sukses menjalankan tugasnya. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Thailand gagal diantisipasi Kittipong.

Skor 1 0 untuk Timnas Indonesia (50'). Timnas Indonesia (4 2 3 1) Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yacob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae yong Thailand (4 4 2) Kittipong, Sasalak, Theerathon, Pansa, Sarach, Teerasil, Bordin, Kritsada, Suphanan, Ekanit, Channarong.

Pelatih: Alexandre Polking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *